kandang'nya drag racing

drag racing

balap Drag merupakan kompetisi di mana kendaraan bersaing untuk menjadi yang pertama untuk menyeberangi garis finish set, biasanya dari awal berdiri, dan dalam garis lurus. First gaining popularity in the USA after World War II, the sport steadily grew in popularity and spread across the globe. Pertama mendapatkan popularitas di Amerika Serikat setelah Perang Dunia II, olahraga terus tumbuh dalam popularitas dan menyebar ke seluruh dunia. By 2009, there were hundreds of dragstrips in operation, mainly in developed countries. Pada tahun 2009, ada ratusan dragstrips beroperasi, terutama di negara maju.
Most drag races begin with a standing (stationary) start and are just 1/4 mile long (1,320 ft (400 m)). ras tarik Kebanyakan dimulai dengan berdiri (stasioner) mulai dan hanya 1 / 4 mil panjang (1.320 ft (400 m)). Races last between 3.9 and 17 seconds, with finishing speeds ranging from 80 to over 330 mph (530 km/h), depending upon the type of vehicle being used. Balapan terakhir antara 3,9 dan 17 detik, dengan kecepatan finishing mulai dari 80 sampai lebih dari 330 mph (530 km / jam), tergantung pada jenis kendaraan yang digunakan. The faster vehicles then need a parachute to slow down, an innovation credited (indirectly) to cartoonist Tom Medley . [ 1 ] Kendaraan yang lebih cepat maka perlu parasut untuk memperlambat, sebuah inovasi dikreditkan (tidak langsung) untuk kartunis Tom Medley . [1]

Contents Isi

[show]

[ edit ] Basics of drag racing [ sunting ] Dasar-dasar dari drag racing

Before each drag race (also known as a pass), each driver is allowed to perform a burnout (which heats the tires and lays rubber down at the beginning of the track, improving traction). Sebelum setiap perlombaan drag (juga dikenal sebagai lulus), setiap pengemudi diperbolehkan untuk melakukan kelelahan (yang memanaskan ban dan meletakkan karet turun pada awal lagu, meningkatkan traksi). Each driver then lines up (or stages) at the starting line. Setiap pengemudi maka baris Facebook (atau tahapan) di awal baris. Informal drag races can be started by any means, including flag-waving and arm-dropping. ras drag informal dapat dimulai dengan cara apapun, termasuk yang mengibarkan bendera dan lengan-menjatuhkan. These methods are more likely to be seen in an un-professional setting, being most popular with illegal street racing. Metode ini lebih cenderung dilihat dalam suasana yang tidak profesional, yang paling populer dengan balap jalanan ilegal. Professional drag races are started electronically, with a series of vertically-arranged lights known as a "Christmas tree" or just "tree". ras tarik Profesional dimulai elektronik, dengan serangkaian lampu diatur secara vertikal-yang dikenal sebagai "pohon Natal" atau hanya "pohon". A "Christmas tree" consists of a column of lights for each driver/lane. Sebuah "pohon Natal" terdiri dari kolom lampu untuk setiap driver / lajur. In each column, the top two lights are small amber lights connected to light beams on the track, which when broken by the vehicle's front tire(s) indicate that the driver has pre-staged (approximately 7 inches (180 mm) from the starting line) and then staged (at the starting line). [ 2 ] Di setiap kolom, dua atas lampu lampu kuning kecil yang terhubung cahaya sinar pada jalur, yang ketika rusak oleh ban depan kendaraan (s) menunjukkan bahwa driver pra-dipentaskan (sekitar 7 inci (180 mm) dari mulai line) dan kemudian dipentaskan (di awal baris). [2]
Below the staging lights are three large amber lights, a green light, and a red light. Di bawah lampu pementasan tiga lampu kuning besar, lampu hijau, dan lampu merah. When both drivers are staged, the tree is activated to start the race, which causes the three large amber lights to illuminate, followed by the green light. Ketika kedua pembalap yang dipentaskan, pohon diaktifkan untuk memulai ras, yang menyebabkan tiga lampu amber besar untuk menerangi, diikuti oleh lampu hijau. There are two standard light sequences: either the three amber lights flash simultaneously, followed .4 seconds later by the green light (a pro tree), or the ambers light in sequence from top to bottom, .5 seconds apart, followed .5 seconds later by the green light (a sportsman tree, or full tree). Ada dua sekuens cahaya standar: baik tiga lampu kuning berkedip secara serempak, diikuti 0,4 detik kemudian oleh lampu hijau (pohon pro), atau lampu ambers secara berurutan dari atas ke bawah, 5 detik terpisah, diikuti .5 detik kemudian oleh lampu hijau (pohon olahragawan, atau pohon penuh). If the driver breaks the starting line beam before the green light illuminates, the red light for that driver's lane illuminates instead, indicating disqualification. Jika pengemudi melanggar balok garis start sebelum lampu hijau menyala, lampu merah untuk jalur yang menyala pengemudi sebagai gantinya, menunjukkan diskualifikasi.
Some cars rely on wheelie bars to keep the front end from lifting too far off the pavement and wasting energy that would otherwise propel the car forward. Beberapa mobil mengandalkan wheelie bar untuk menjaga front end dari mengangkat terlalu jauh dan pemborosan energi perkerasan yang seharusnya menggerakkan mobil ke depan. On front-wheel-drive cars, these are used not to prevent wheelstanding, but to pre-load more weight onto the front wheels, increasing traction. Pada mobil front-wheel-drive, ini digunakan tidak untuk mencegah wheelstanding, tetapi untuk melakukan pra-beban berat lebih ke roda depan, traksi meningkat.
Several measurements are taken for each race: reaction time, elapsed time, and speed. Beberapa pengukuran yang diambil untuk setiap perlombaan: waktu reaksi, waktu berlalu, dan kecepatan. Reaction time is the time from the green light illuminating to the vehicle leaving the starting line. Waktu reaksi adalah waktu dari lampu hijau menerangi ke kendaraan meninggalkan garis start. Elapsed time is the time from the vehicle leaving the starting line to crossing the finish line. waktu terpakai adalah waktu dari kendaraan meninggalkan garis mulai melintasi garis finish. Speed is measured through a speed trap near the finish line, indicating the approximate maximum speed of the vehicle during the run. Kecepatan diukur melalui kecepatan perangkap di dekat garis finish, menunjukkan perkiraan kecepatan maksimum kendaraan selama menjalankan. Top Fuel Dragsters and Funny Cars are now running 330 mph (530 km/h) in a quarter-mile [1,320-foot (400 m)] race. Bahan Bakar Dragsters Top dan Funny Mobil sekarang berjalan 330 mph (530 km / h) dalam lomba [1.320 kaki (400 m)] seperempat mil.
The winner is the first vehicle to cross the finish line (and therefore the driver with the lowest total reaction time + elapsed time) without breaking out (going faster than a dial-in) or redlighting. Pemenangnya adalah kendaraan pertama untuk menyeberangi garis finish (dan karena itu driver dengan waktu reaksi total terendah + waktu berlalu) tanpa melanggar keluar (akan lebih cepat daripada dial-in) atau redlighting. The elapsed time is a measure of performance only; it does not, per se , determine the winner. Waktu berlalu adalah ukuran kinerja saja; tidak, per se, menentukan pemenang. Because elapsed time does not include reaction time, a car with a faster elapsed time can actually lose. Karena waktu berlalu tidak termasuk waktu reaksi, sebuah mobil dengan waktu berlalu cepat dapat benar-benar kehilangan. In practice, it is advantageous for the driver to "jump the gun" by a fraction of a second, starting the car during the split-second interval between when the yellow light goes out and the green light goes on. Dalam prakteknya, itu menguntungkan untuk driver untuk "melompat pistol" oleh sepersekian detik, mulai mobil selama selang sepersekian detik antara ketika lampu kuning padam dan lampu hijau akan menyala. Once a driver commits a red-light foul, the other driver can also commit a foul start by leaving the line too early but would win, having left later. Setelah sopir melakukan pelanggaran lampu merah, pengemudi lain juga dapat melakukan awal yang busuk dengan meninggalkan baris terlalu dini tapi akan menang, telah meninggalkan nanti. A driver who gets a substantial lead at the start is said to have gotten a "holeshot." Pengemudi yang mendapat memimpin substansial di awal dikatakan telah mendapat "holeshot." A win where a driver wins a race with a higher elapsed time but lower reaction time is known as a "holeshot win." Kemenangan mana sopir memenangkan perlombaan dengan waktu berlalu lebih tinggi tetapi waktu reaksi yang lebih rendah dikenal sebagai "holeshot menang."
It is also possible for a driver to be disqualified for other infractions, depending on the rules of the race, including crossing the centerline between lanes, touching a wall, striking a track fixture, failing to stage, failing a tech inspection, or running faster than expected/allowed for the assigned class. Hal ini juga memungkinkan untuk driver yang akan didiskualifikasi untuk pelanggaran lain, tergantung pada aturan lomba, termasuk menyeberangi garis tengah antara jalur, menyentuh dinding, mencolok fixture track, gagal panggung, gagal dalam inspeksi teknologi, atau berjalan lebih cepat dari yang diharapkan / diperbolehkan untuk kelas yang ditugaskan. In boundary line violations, if the offending driver has made a clean start, and the red-light driver does not commit the violation unless forced by the offending car for safety reasons, the driver who committed a red-light foul wins. Dalam Garis batas pelanggaran, jika driver menyinggung telah membuat awal yang bersih, dan driver lampu merah tidak melakukan pelanggaran, kecuali dipaksa oleh mobil menyinggung untuk alasan keamanan, sopir yang melakukan pelanggaran menang lampu merah.
In the common Eliminator racing format, the losing vehicle and driver are removed from the contest, while the winner goes on to race other winners, until only one is left. Dalam format balap Eliminator umum, kehilangan kendaraan dan driver dikeluarkan dari kontes, sementara pemenang itu terus ke pemenang ras lain, sampai hanya satu yang tersisa. In cases where a driver has no opponent for a round, the driver makes a solo pass or "bye run" (in order to at least partially eliminate the advantage that would otherwise come from the engine having one less run on it) to advance to the next round. Dalam kasus di mana pengemudi tidak memiliki lawan untuk putaran, sopir membuat lulus solo atau "menjalankan bye" (untuk setidaknya sebagian menghilangkan keuntungan yang lain akan datang dari mesin memiliki satu berjalan kurang di dalamnya) untuk maju ke putaran berikutnya. In most Eliminator formats, the bye runs take place only in the first round. Dalam format Eliminator kebanyakan, bye berjalan terjadi hanya di babak pertama. On bye runs, some drivers may choose to drive slowly so as not to stress the car unduly, though choice of lane in the each round is often determined by time in the previous round, making this strategy possibly detrimental. Pada berjalan tinggal, beberapa driver dapat memilih untuk berkendara perlahan agar tidak terlalu stres mobil, meskipun pilihan jalur di setiap putaran sering ditentukan oleh waktu di babak sebelumnya, membuat strategi ini mungkin merugikan. Unlike the NHRA, many European events feature a consolation race where the losers of the semifinal rounds race for third place, the final spot on the podium, and standings points. Berbeda dengan NHRA, peristiwa Eropa banyak fitur perlombaan penghiburan di mana yang kalah dari ras putaran semifinal untuk tempat ketiga, tempat terakhir di podium, dan poin klasemen.
During drag racing events, vehicles are classified by various criteria that take into account the extent of modifications to the car. Selama acara balap drag, kendaraan dikelompokkan dengan berbagai kriteria yang mempertimbangkan sejauh mana modifikasi mobil. These criteria include engine capacity, configuration of cylinders, frame type, vehicle construction materials, wheelbase, horsepower to weight ratio, number of cylinders, whether or not power adding equipment ( turbocharger , supercharger , or nitrous oxide ) are employed, vehicle type (such as car, truck, or motorcycle), or even make and model for limited entry fields. Kriteria ini meliputi kapasitas mesin, konfigurasi silinder, jenis frame, bahan konstruksi kendaraan, wheelbase, tenaga kuda untuk rasio berat, jumlah silinder, maupun tidak menambahkan peralatan listrik ( turbocharger , supercharger , atau oksida nitrat ) dipekerjakan, jenis kendaraan (seperti seperti mobil, truk, atau sepeda motor), atau bahkan membuat dan model untuk bidang entri terbatas. The aforementioned divisions are in place to ensure that the cars are evenly matched during the race. Divisi tersebut berada di tempat untuk memastikan bahwa mobil yang berimbang selama perlombaan. Not all of these apply at once.) Tidak semua berlaku sekaligus.)
Flopper with body up. Flopper dengan tubuh atas. Note single-plug heads. Catatan kepala tunggal-plug.

[ edit ] Racing organization [ sunting ] Balapan organisasi

[ edit ] North America [ sunting ] Amerika Utara

The National Hot Rod Association (NHRA) oversees the majority of drag racing events in North America . The National Hot Rod Association (NHRA) mengawasi mayoritas balap drag peristiwa di Amerika Utara . The next largest organization, Feld Entertainment 's International Hot Rod Association (IHRA), is about one-third the size of NHRA. Organisasi terbesar berikutnya, Feld Entertainment 's International Hot Rod Association (IHRA), adalah sekitar sepertiga ukuran NHRA. Nearly all drag strips are associated with one sanctioning body or the other. Hampir semua drag strip berhubungan dengan satu tubuh sanksi atau yang lain. The NHRA is more popular with large, 1/4-mile nationally-recognized tracks (although the two fuel classes have 304.8-metre (1,000 ft) races because of safety issues), while the IHRA is a favorite of smaller 1/8-mile [201.2-metre (660 ft)] local tracks (and offers selected races on their national tour under the 1/8-mile format. One reason for this (among others) is the IHRA is less restrictive in its rules, such as rules on nitrous oxide (legal in Pro Modified) and oversized engines (no 500-cubic-inch (8.2 L) restriction in the IHRA's Pro Stock category) and less expensive to be associated. The NHRA lebih populer dengan besar, trek yang diakui secara nasional 1/4-mile (meskipun dua kelas bahan bakar memiliki 304,8 meter (1.000 kaki) ras karena masalah keamanan), sedangkan IHRA adalah favorit 1/8- kecil mil [201,2 meter (660 kaki)] trek lokal (dan menawarkan dipilih ras di tur nasional mereka di bawah format 1/8-mile Satu alasan. ini (antara lain) adalah IHRA kurang ketat dalam aturan, seperti peraturan tentang nitrous oxide (hukum di Modifikasi Pro) dan mesin besar (tidak ada pembatasan (8,2 L) 500-kubik inci dalam kategori Pro Bursa IHRA) dan lebih murah untuk dihubungkan.
Prior to the founding of the NHRA and IHRA, smaller organizations sanctioned drag racing in the early years. Sebelum berdirinya NHRA dan IHRA, organisasi yang lebih kecil sanksi drag balap di tahun-tahun awal. The first commercially sanctioned drag race on the East coast was reputed to have been held at Longview Speedway (now Old Dominion Speedway ) in Manassas, VA. Old Dominion Speedway is currently sanctioned by the SBRA (Southern Bracket Racing Association). Yang sanksi komersial pertama drag race di pantai Timur dikenal telah diadakan di Longview Speedway (sekarang Old Dominion Speedway ) di Manassas, VA. Old Dominion Speedway saat ini disetujui oleh SBRA (Southern Bracket Racing Association).

[ edit ] United Kingdom [ edit ] United Kingdom

The British Hot Rod Association (BHRA) was established in 1960, with the intent of unifying local clubs and holding organised Drag Races at disused airfields like Duxford and Graveley [ 3 ] . British Hot Rod Association (BHRA) didirikan pada tahun 1960, dengan maksud menyatukan klub lokal dan memegang Drag Races diselenggarakan di bekas lapangan udara seperti Duxford dan Graveley [3] .

[ edit ] Australia [ sunting ] Australia

The first Australian Nationals event was run in 1965 at Riverside raceway, near Melbourne. Warga Australia pertama acara yang sudah dijalankan pada tahun 1965 di raceway Riverside, dekat Melbourne. The Australian National Drag Racing Association ( ANDRA ) was established in 1973, and today they claim they are the “best in the world outside the United States” [ 4 ] . Nasional Australia Drag Racing Association ( Andra ) didirikan pada tahun 1973, dan hari ini mereka mengklaim mereka adalah yang "terbaik di dunia luar Amerika Serikat" [4] .

[ edit ] Europe [ sunting ] Eropa

Drag racing was imported to Europe by American NATO troops during the Cold War [ 5 ] . Drag racing diimpor ke Eropa oleh NATO pasukan Amerika selama Perang Dingin [5] . Races were held in West Germany beginning in the 1960′s at the airbases at Ramstein and Sembach [ 6 ] . Races diadakan di Jerman Barat dimulai pada tahun 1960-an di airbases di Ramstein dan Sembach [6] .

[ edit ] Other nations [ sunting ] Negara-negara lain

Organized drag racing is rapidly growing in India. Autocar India organised the country's first drag race meet in Mumbai in 2002 [ 7 ] . drag racing terorganisir yang berkembang pesat di India India. Autocar diselenggarakan pertama drag race's negara bertemu di Mumbai pada tahun 2002 [7] .
Drag racing is gaining popularity in Pakistan too, with private organizations organizing such events. Bahria Town housing project organized drag race event in Rawalpindi very recently [ 8 ] . balap Drag mendapatkan popularitas di Pakistan juga, dengan organisasi-organisasi swasta mengorganisir peristiwa tersebut. Bahria Town proyek perumahan drag mengadakan acara lomba di Rawalpindi sangat baru-baru ini [8] .
Organized drag racing in Colombia is Club G3's responsibility, which is a private organization. Diselenggarakan drag racing di Kolombia adalah tanggung jawab Club G3, yang merupakan organisasi swasta. The events take part on Autódromo de Tocancipá. Peristiwa ambil bagian di Autodromo de Tocancipá.

[ edit ] Classes [ sunting ] Kelas

Caterpillar-sponsored dragster. Caterpillar-disponsori mobil balap. Note wide slicks and high-mounted wing, to assist traction. Catatan slicks lebar dan tinggi-mount sayap, untuk membantu traksi.
There are literally hundreds of different classes in drag racing, each with different requirements and restrictions on things such as weight, engine size, body style, modifications, and many others. Ada ratusan kelas yang berbeda dalam balap drag, masing-masing dengan kebutuhan yang berbeda dan pembatasan pada hal-hal seperti berat, ukuran mesin, gaya tubuh, modifikasi, dan banyak lainnya. NHRA and IHRA share some of these classes, but many are solely used by one sanctioning body or the other. NHRA dan berbagi IHRA beberapa kelas, tetapi banyak yang hanya digunakan oleh satu tubuh sanksi atau yang lain. The NHRA boasts over 200 classes, while the IHRA has fewer. The NHRA menawarkan lebih dari 200 kelas, sedangkan IHRA memiliki lebih sedikit. Some IHRA classes have multiple sub-classes in them to differentiate by engine components and other features. Beberapa kelas IHRA memiliki beberapa sub-kelas di dalamnya untuk membedakan dengan komponen mesin dan fitur lainnya. There is even a class for aspiring youngsters, Junior Dragster, which uses an eighth-mile, [ citation needed ] also favored by VW racers. Bahkan ada kelas untuk anak-anak bercita-cita, Junior Dragster, yang menggunakan mil, [-delapan rujukan? ] juga disukai oleh pembalap VW.
In 1997, the FIA (cars) and UEM (bikes) began sanctioning drag racing in Europe with a fully established European Drag Racing Championship, in cooperation (and rules compliance) with NHRA. Pada tahun 1997, FIA (mobil) dan UEM (sepeda) mulai sanksi balap drag di Eropa dengan sepenuhnya didirikan Eropa Drag Racing Championship, bekerjasama (dan aturan kepatuhan) dengan NHRA. The major European drag strips include Santa Pod Raceway in Podington, England; Alastaro Circuit, Finland; Mantorp Park, Sweden; Gardermoen Raceway, Norway and the Hockenheimring in Germany. Strip tarik utama Eropa termasuk Santa Pod Raceway di Podington, Inggris; Alastaro Circuit, Finlandia; Mantorp Park, Swedia; Gardermoen Raceway, Norwegia dan Hockenheimring di Jerman. The major difference is the nitro-class distance, which is 300 meters at some tracks, although the NHRA and FIA are likely to discuss the distance change in the future. Perbedaan utama adalah jarak nitro-kelas, yang berjarak 300 meter di beberapa lagu, meskipun NHRA dan FIA cenderung untuk membahas perubahan jarak di masa mendatang.
Pain Killer J/D. Pain Killer J / D. Note the driver, helmet off, is still in the car, which is under tow on the return road, headed for the pits. Catatan pengemudi, helm off, masih dalam mobil, yang berada di bawah tow di jalan kembali, menuju ke lubang.
There are currently only 5 pro classes in North America (4 NHRA, 4 IHRA), which are: Sekarang ini hanya ada 5 kelas pro di Amerika Utara (4 NHRA, 4 IHRA), yaitu:
  • Top Fuel Dragster (TF/D) (NHRA and IHRA). Top Fuel Dragster (TF / D) (NHRA dan IHRA). The rail dragsters, or "diggers," the fastest class—up to 90% nitromethane fuel is used. dragsters rel itu, atau "penggali," kelas tercepat hingga 90% nitromethane bahan bakar yang digunakan.
  • Top Fuel Funny Car (TF/FC) (NHRA and IHRA) Nearly as fast as the diggers, the "floppers" (marginally) resemble actual cars. Top Fuel Car Funny (TF / FC) (NHRA dan IHRA) Hampir secepat penggali, yang "floppers" (marginal) menyerupai mobil yang sebenarnya. IHRA will be bringing back Top Fuel Funny Car in 2006, and Top Alcohol Funny Car (A/FC) is already a pro category in IHRA. IHRA akan membawa kembali telepon seluler Bahan Bakar Mobil pada tahun 2006, dan Top Alkohol Funny Car (A / FC) sudah menjadi kategori pro di IHRA.
  • Pro Modified (Pro Mod) Some engine restrictions, very high power. Pro Modified (Pro Mod) Beberapa pembatasan mesin, sangat daya tinggi. Cars can run superchargers, turbochargers, or nitrous oxide. Mobil dapat menjalankan supercharger, turbocharger, atau nitrous oxide. Cars running blowers are limited to 527-cubic-inch (8.64 L) while cars with nitrous can run up to 740 cubic inches (12.1 L). Mobil berjalan blower dibatasi hingga 527-kubik inci (8,64 L) sedangkan mobil dengan nitrat dapat berlari sampai 740 kubik inci (12,1 L).
  • Pro Stock (NHRA and IHRA) Must maintain a relatively stock appearance. Pro Stock (NHRA dan IHRA) Harus menjaga penampilan saham yang relatif. NHRA engines can be no more than 500-cubic-inch (8.2 L) displacement while IHRA cars can run a maximum of 820 cubic inches (13.4 L) (called "Mountain Motors"). mesin NHRA bisa tidak lebih dari 500-kubik inci (8,2 L) perpindahan sementara IHRA mobil dapat menjalankan maksimum 820 inci kubik (13,4 L) (disebut "Gunung Motors"). Both classes require the motors to be naturally aspirated. Kedua kelas memerlukan motor yang akan disedot secara alami.
  • Pro Stock Bike (NHRA only) Heavily modified motorcycles. Pro Bursa Bike (NHRA saja) Berat sepeda motor dimodifikasi.
In addition to the professional classes, these are some other popular classes: Selain kelas-kelas profesional, ini adalah beberapa kelas populer lainnya:
  • Top Alcohol Dragster Top Alkohol Dragster
  • Competition Eliminator Kompetisi Eliminator
  • Pro FWD Pro FWD
  • Super Comp/Quick Rod Super Comp / Rod Cepat
  • Super Gas/Super Rod Super Gas / Rod Super
  • Super Street/Hot Rod Super Street / Hot Rod
  • Super Stock Super Saham
  • Stock Saham
  • Sport Compact Sport Compact
  • Top Sportsman (NHRA and IHRA) Top Sportsman (NHRA dan IHRA)
  • Top Dragster (NHRA and IHRA) In NHRA, these two classes are sometimes run together as Top Comp Top Dragster (NHRA dan IHRA) Dalam NHRA, kedua kelas kadang-kadang dijalankan bersama sebagai Top Comp
  • Top Fuel Funny Bike (high performance 5 second bikes) Top Bahan Bakar Funny Bike (kinerja tinggi 5 sepeda kedua)
  • NHRA- Summit Racing series Super Pro, Pro, and bike. NHRA- Summit Racing seri Super Pro, Pro, dan sepeda.
  • Junior Dragster (racers between the ages of 8 and 18 may race a half scale version of the sport's fastest car, Top Fuel Dragster. Juniors run as following: 12.90-slower for 8-9 year olds, 10-12 year olds at 8.90, and 13-18 year olds 7.90 and slower at a top speed of 85 mph) Junior Dragster (pembalap antara usia 8 dan 18 race skala setengah versi mobil sport tercepat, Top Fuel Dragster Juniors dijalankan sebagai berikut:. 12,90-lambat untuk anak usia 8-9 tahun, usia 10-12 tahun di 8,90, dan usia 13-18 tahun 7,90 dan lebih lambat pada kecepatan tertinggi 85 mph)
  • NHRA new class for Juniors is JR COMP running 6.90s at a top speed of 110 miles per hour (180 km/h). NHRA kelas baru untuk Juniors adalah JR COMP 6.90s berjalan pada kecepatan tertinggi 110 mil per jam (180 km / jam).
A complete listing of all classes can be found on the respective NHRA and IHRA official websites (see external links). Sebuah daftar lengkap dari semua kelas dapat ditemukan pada NHRA masing-masing dan website resmi IHRA (lihat link eksternal).
Note dual-plug heads, dual ignition magnetos, and intake snorkel Catatan kepala dual-plug, magnet pengapian ganda, dan snorkeling asupan
In the FIA European Drag Racing Championships, a different structure of professional categories is used with Top Fuel Dragster (with a 90% nitromethane mix), Top Methanol (Alcohol) Dragster, Top Methanol (Alcohol) Funny Car, Pro Stock, and Pro Modified running as professional championships as well as FIA specifications published for Fuel Funny Car although this does not run as a championship. Dalam FIA Drag Racing Kejuaraan Eropa, sebuah struktur yang berbeda dari kategori profesional digunakan dengan Top Fuel Dragster (dengan campuran nitromethane 90%), Top Metanol (Alkohol) Dragster, Top Metanol (Alkohol) Funny Mobil, Pro Stock, dan modified Pro berjalan kejuaraan profesional serta spesifikasi FIA dipublikasikan untuk Bahan Bakar Mobil Funny meskipun hal ini tidak berjalan sebagai sebuah kejuaraan.
The UEM also has a different structure of professional categories with Top Fuel Bike, Super Twin Top Fuel Bike, and Pro Stock Bike contested, leaving the entire European series with a total of 8 professional categories. Para UEM juga memiliki struktur yang berbeda dari kategori profesional dengan Bike Bakar Top, Super Twin Bahan Bakar Sepeda Top, dan Pro Bursa Sepeda diperebutkan, meninggalkan seri seluruh Eropa dengan total 8 kategori profesional.
To allow different cars to compete against each other, some competitions are raced on a handicap basis, with faster cars delayed on the start line enough to theoretically even things up with the slower car. Untuk membolehkan mobil yang berbeda untuk bersaing satu sama lain, beberapa kompetisi berpacu secara cacat, dengan mobil lebih cepat tertunda pada garis start cukup untuk secara teoritis bahkan hal-hal dengan mobil lambat. This may be based on rule differences between the cars in stock, super stock, and modified classes, or on a competitor's chosen "dial-in" in bracket racing . Hal ini mungkin didasarkan pada perbedaan aturan antara mobil di saham, saham super, dan dimodifikasi kelas, atau pesaing yang dipilih "dial-in" di balap tanda kurung .
Intake scoop strapped down tight in case of popping a blower. Pengambilan sendok diikat ketat dalam kasus bermunculan blower.
A "dial-in" is a time the driver estimates it will take his or her car to cross the finish line, and is generally displayed on one or more windows so the starter can adjust the starting lights on the tree accordingly. Sebuah "dial-in" adalah waktu driver memperkirakan akan mengambil mobilnya untuk melewati garis finish, dan umumnya ditampilkan pada satu atau lebih jendela sehingga starter dapat menyesuaikan lampu mulai di pohon yang sesuai. The slower car will then get a head start equal to the difference in the two dial-ins, so if both cars perform perfectly, they would cross the finish line dead even. Mobil lambat akan mendapatkan kepala mulai sama dengan perbedaan dua dial-in, jadi jika kedua mobil tampil sempurna, mereka akan menyeberangi garis finish bahkan mati. If either car goes faster than its dial-in (called breaking out), it is disqualified regardless of who has the lowest elapsed time; if both cars break out, the one who breaks out by the smallest amount wins. Jika mobil baik berjalan lebih cepat dibandingkan dengan dial-in (dari melanggar disebut), adalah didiskualifikasi terlepas dari yang memiliki waktu berlalu terendah, jika kedua mobil keluar, orang yang istirahat oleh memenangkan jumlah terkecil. This eliminates any advantage from putting a slower time on the windshield to get a head start. Hal ini menghilangkan keuntungan apapun dari menempatkan waktu lebih lambat pada kaca depan untuk mendapatkan kepala mulai. The effect of the bracket racing rules is to place a premium on consistency of performance of the driver and car rather than on raw speed, in that victory goes to the driver able to precisely predict elapsed time, whether it is fast or slow. Pengaruh braket balap aturan adalah menempatkan premi pada konsistensi kinerja pengemudi dan mobil daripada kecepatan mentah, dalam kemenangan yang masuk ke pengemudi dapat memprediksi secara tepat waktu berlalu, apakah itu cepat atau lambat. This in turn makes victory much less dependent on large infusions of money, and more dependent on skill. Hal ini pada gilirannya membuat kemenangan jauh lebih sedikit tergantung pada infus besar uang, dan lebih tergantung pada keahlian. Therefore, bracket racing is popular with casual weekend racers. Oleh karena itu, balap braket populer dengan pembalap akhir pekan santai. Many of these recreational racers will drive their vehicles to the track, race them, and then simply drive them home. Banyak dari pembalap rekreasi akan mendorong kendaraan mereka ke trek, ras mereka, dan kemudian hanya mengusir mereka pulang. Most tracks do not host national events every week, and on the interim weekends host local casual and weekend racers. Kebanyakan trek tidak menyelenggarakan acara-acara nasional setiap minggu, dan pada pembalap tuan rumah akhir pekan interim santai dan akhir pekan lokal. Organizationally, however, the tracks are run according to the rules of either the NHRA or the IHRA (for the most part). Secara organisasi, bagaimanapun, trek dijalankan sesuai dengan aturan baik NHRA atau IHRA (untuk sebagian besar). Even street vehicles must pass a safety inspection prior to being allowed to race. Bahkan jalan kendaraan harus lulus inspeksi keselamatan sebelum diperbolehkan untuk ras.
Besides NHRA and IHRA, there are niche organizations for muscle cars and nostalgia vehicles. Selain NHRA dan IHRA, ada ceruk organisasi untuk mobil dan kendaraan nostalgia otot. The National Electric Drag Racing Association (NEDRA) races electric vehicles against high performance gasoline-powered vehicles such as Dodge Vipers or classic muscle cars in 1/4 and 1/8 mile races. The National Electric Drag Racing Association (Nedra) ras kendaraan listrik terhadap kinerja bertenaga bensin kendaraan tinggi seperti Dodge viper atau klasik mobil otot dalam 1 / 4 dan 1 / 8 ras mil. The current electric drag racing record is 7.824s for a quarter mile. Hambatan listrik saat balap catatan adalah 7.824s untuk seperempat mil. Another niche organisation is the VWDRC which run a VW-only championship with vehicles running under 7 seconds. Organisasi lain niche adalah VWDRC yang hanya menjalankan kejuaraan VW dengan kendaraan berjalan di bawah 7 detik.

[ edit ] Drag racing performance facts [ sunting ] fakta kinerja balap Drag

The fastest top fuelers can attain terminal speeds of over 530 km/h (329 mph) while covering the quarter mile (402 m) distance in roughly 4.45 seconds. The fuelers atas tercepat dapat mencapai kecepatan terminal lebih dari 530 km / h (329 mph), sedangkan yang mencakup seperempat mil (402 m) jarak di sekitar 4,45 detik. It is often related that Top Fuel dragsters are the fastest accelerating manned vehicles on Earth , quicker even than the space shuttle launch vehicle or catapult -assisted jet fighter . [ citation needed ] A top fuel dragster produces 8,000 horsepower (6,000 kW) and can go from 0 to 320 mph (510 km/h) in under 5 seconds. Hal ini sering terkait bahwa dragsters BBM Top adalah mempercepat kendaraan berawak tercepat di bumi , bahkan lebih cepat daripada pesawat ulang-alik kendaraan peluncuran atau jepretan -dibantu jet tempur . [ rujukan? ] Sebuah mobil balap bahan bakar atas menghasilkan 8.000 tenaga kuda (6.000 kW) dan bisa pergi 0-320 mph (510 km / h) di bawah 5 detik.
As of July 2009, the world record for a 1/4 mile standing start pass is 4.428 seconds set by Tony Schumacher. Pada Juli 2009, rekor dunia untuk melewati 1 / 4 mil berdiri memulai adalah 4,428 detik yang ditetapkan oleh Tony Schumacher. Schumacher also holds the top speed record for the quarter mile at 336.15 miles per hour (540.98 km/h), set in Hebron, Ohio, that same year. Schumacher juga memegang rekor kecepatan tertinggi untuk kuartal mil di 336,15 mil per jam (540,98 km / jam), set di Hebron, Ohio, pada tahun yang sama. Top Fuel races are now held over a 305 metres (1,001 ft) distance for safety reasons; the record under the new rules is also held by Tony Schumacher at 3.771 seconds, and the top speed record is held by Larry Dixon at 321.58 miles per hour (517.53 km/h) [ 9 ] . Bahan Bakar ras Top yang sekarang disimpan di atas 305 meter (1.001 kaki) jarak untuk alasan keamanan; catatan di bawah peraturan baru ini juga dipegang oleh Tony Schumacher di 3,771 detik, dan rekor kecepatan tertinggi dipegang oleh Larry Dixon di 321,58 mil per jam (517,53 km / h) [9] .
Note that drag racing rules require a record run be backed up within one percent in the same meet in order to count as a record; hydrogen peroxide rocket dragsters such as Sammy Miller and Kitty O'Neil 's 3.22 ET and 412-mile-per-hour (663 km/h) quarter mile world records set in 1977 are not official because they failed to back up those runs within one percent, per NHRA and FIA rules.Today the last driver in world is David Pertué "French"with dragster "HYDROGEN" [ 10 ] . Perhatikan bahwa aturan-aturan balap drag memerlukan menjalankan rekaman di-back up dalam waktu satu persen dalam yang sama bertemu untuk dihitung sebagai merekam; hidrogen peroksida dragsters roket seperti Sammy Miller dan Kitty O'Neil 's 3.22 ET dan 412 mil per -jam (663 km / h) rekor dunia mil kuartal ditetapkan pada tahun 1977 tidak resmi karena mereka gagal untuk membuat cadangan tersebut berjalan dalam satu persen, per NHRA dan FIA rules.Today driver terakhir di dunia adalah David Pertué "Prancis" dengan mobil balap "HIDROGEN" [10] .
In fact, a vehicle traveling at a steady 200 miles per hour (320 km/h) as it crosses the starting line will be beaten to the finish line by a top fuel dragster starting from a dead stop at the same moment. Bahkan, kendaraan bepergian di sebuah 200 mil steady per jam (320 km / h) saat melintasi garis start akan dipukul sampai garis finish dengan sebuah mobil balap fuel top mulai dari berhenti mati pada saat yang sama. Additionally, through the use of large multiple braking parachutes , the astounding performance of 0 to 330 miles per hour (530 km/h) and then back to 0 in 20 seconds can be obtained. Selain itu, melalui penggunaan beberapa pengereman besar parasut , kinerja luar biasa dari 0 hingga 330 mil per jam (530 km / jam) dan kemudian kembali ke 0 dalam 20 detik dapat diperoleh. Using twin drag parachutes, deceleration of up to 5 G can be attained, enough to cause detached retinae . [ 11 ] The legendary Don Garlits , holder of multiple records, had to retire because of a detached retina. Menggunakan parasut drag kembar, perlambatan hingga 5 G dapat dicapai, cukup untuk menyebabkan retinae terpisah . [11] yang legendaris Don Garlits , pemegang beberapa catatan, harus pensiun karena retina terlepas.
The faster categories of drag racing are an impressive spectacle, with engines of over 8,000 horsepower (6,000 kW) and noise outputs to match, cars that look like bizarre parodies of standard street cars (funny cars), and the ritual of burnouts where, prior to the actual timed run, the competitors cause their car's driving wheels to spin while stationary or moving forward slowly, thus heating up the tires to proper working temperature and laying down a sticky coat of rubber on the track surface (which may have been coated with VHT Trackbite or similar substance to increase traction) to get optimum grip on the all-important launch. Kategori cepat drag racing merupakan tontonan mengesankan, dengan mesin lebih dari 8.000 tenaga kuda (6.000 kW) dan output suara yang cocok, mobil yang terlihat seperti parodi aneh mobil jalan standar (mobil lucu), dan ritual burnouts mana, sebelum untuk jangka waktunya sebenarnya, pesaing menyebabkan mobil mengemudi roda mereka untuk spin sementara diam atau bergerak maju perlahan, sehingga memanaskan ban untuk suhu kerja yang tepat dan meletakkan mantel lengket karet di permukaan trek (yang mungkin telah dilapisi dengan VHT Trackbite atau substansi yang serupa untuk meningkatkan traksi) untuk mendapatkan grip optimal pada peluncuran penting semua.
The Blown Alcohol and nitrous oxide -injected Pro Modifieds with their 1500 kW (2012 hp) engines are capable of running in the low six second range at over 230 miles per hour (370 km/h). Para Blown Alkohol dan nitrous oksida -Pro Modifieds disuntikkan dengan mereka kW 1500 (2012 hp) mesin mampu berjalan di kedua enam rentang rendah pada lebih dari 230 mil per jam (370 km / jam). The IHRA Pro Stocks are just behind, running in the 6.3 second range at over 215 miles per hour (346 km/h), while the NHRA Pro Stocks run in the high sixes at over 200 miles per hour (320 km/h). The Saham IHRA Pro hanya di belakang, berjalan di kisaran 6,3 kedua di lebih dari 215 mil per jam (346 km / jam), sedangkan Saham NHRA Pro dijalankan di berenam tinggi di lebih dari 200 mil per jam (320 km / jam). Top Sportsman and Top Dragster, the two fastest sportsman classes, run a bracket style race and can range from high sevens at over 170 miles per hour (270 km/h) to 6.4s at 210 miles per hour (340 km/h). Top Sportsman dan Top Dragster, dua kelas olahragawan tercepat, menjalankan gaya ras braket dan dapat berkisar dari tujuh tinggi lebih dari 170 mil per jam (270 km / h) 6.4s pada 210 mil per jam (340 km / jam). Super Comp/Quick Rod are either dragsters or doorslammers, but run with a throttle stop. Super Comp / Cepat Rod baik dragsters atau doorslammers, tetapi dijalankan dengan berhenti throttle. Some cars can run as low as a 7.50 at around 180 miles per hour (290 km/h) without a throttle stop, but use it in order to hit an 8.900 index. Beberapa mobil dapat dijalankan sebagai rendah sebagai 7,50 sekitar 180 mil per jam (290 km / jam) tanpa berhenti throttle, tetapi menggunakannya untuk mencapai indeks 8,900. Super Gas/Super Rod and Super Street/Hot Rod run with a 9.900 and 10.900 index respectively, but both run with a throttle stop. Super Gas / Super Rod dan Super Street / Hot Rod berjalan dengan 9,900 dan 10,900 indeks masing-masing, tapi keduanya dijalankan dengan berhenti throttle.
Another class of car is the Sport Compact class that use their power to weight ratio to get performance. Kelas lain dari mobil Sport Compact kelas yang menggunakan mereka kekuatan untuk berat badan rasio untuk mendapatkan kinerja. A turbocharger or supercharger is very common, and often necessary to break the 12-second barrier. Sebuah turbocharger atau supercharger sangat umum, dan sering perlu untuk memecahkan hambatan 12-detik. Cars have progressed rapidly though and can now even run seven second quarter miles. Mobil telah berkembang pesat meskipun dan sekarang dapat bahkan menjalankan tujuh mil kuartal kedua.
In 2001, the NHRA bought out NIRA and renamed it the Sport Compact category featuring such cars, and while Toyota , Honda , Nissan , and Subaru are very popular, the NHRA has also permitted General Motors , Ford , and Chrysler cars to participate in Sport Compact. Pada tahun 2001, NHRA dibeli nira dan menamainya Sport Compact kategori yang menampilkan mobil-mobil tersebut, dan sementara Toyota , Honda , Nissan , dan Subaru sangat populer, NHRA juga diizinkan General Motors , Ford , dan Chrysler mobil untuk berpartisipasi dalam Olahraga kompak.
With NHRA rule changes in recent years making Pro Stock cars more compact, a change from an 500 cubic inches (8.2 L) V-8 engine to a modified factory four or six cylinder double overhead camshaft engine can easily convert a Pro Stock car to Sport Compact Pro Rear Wheel Drive car. Dengan perubahan aturan NHRA dalam beberapa tahun terakhir membuat Pro Bursa mobil lebih kompak, perubahan dari 500 kubik inci (8,2 L) V-8 mesin untuk pabrik diubah empat atau enam silinder mesin overhead camshaft ganda dapat dengan mudah mengkonversi mobil Bursa Pro untuk Olahraga Pro Compact Wheel Drive Belakang mobil. The cars are separated by performance, and since 2003 categories have been split based on the car's drive wheels. Mobil-mobil dipisahkan oleh kinerja, dan sejak tahun 2003 telah membagi kategori berdasarkan roda mobil. Ironically, almost all NHRA Sport Compact records for elapsed time and speed are held by MOPAR (Chrysler, Dodge, Jeep, Plymouth), General Motors and Ford cars, rather than the imports. Ironisnya, hampir semua NHRA Sport Compact catatan untuk waktu yang telah berlalu dan kecepatan yang dimiliki oleh Mopar (Chrysler, Dodge, Jeep, Plymouth), General Motors dan mobil Ford, bukan impor.
With the decline in sport compact drag racing in the United States, and the demise of the NOPI-NHRA sport compact series in 2008, the NHRA reclassified sport compact racing by classifying the cars within the mainstream categories, allowing the cars to race against traditional domestic cars and street rods in traditional series. Dengan penurunan olahraga balap drag kompak di Amerika Serikat, dan kematian dari seri olahraga Nopi-NHRA kompak pada tahun 2008, direklasifikasi NHRA olahraga balap kompak dengan mengelompokkan mobil dalam kategori utama, memungkinkan mobil untuk berpacu dengan tradisional domestik mobil dan batang jalan di seri tradisional. Effective July 17, 2008, the NHRA permitted the upper class of sport compact racing—Pro Rear Wheel Drive, Front Wheel Drive, Modified, and Hot Rod categories to participate in the Competition Eliminator class, while in 2009, "all motor" categories in Sport Compact will have their own class (EX) in Super Stock, allowing the cars to race against traditional drag racing cars. Efektif tanggal 17 Juni 2008, yang NHRA diizinkan kelas atas kompak olah raga balap-Pro Roda Rear Drive, Front Wheel Drive, Modifikasi, dan Rod Hot kategori untuk berpartisipasi dalam kelas Eliminator Persaingan, sedangkan pada tahun 2009, "semua motor" kategori di Sport Compact akan memiliki kelas mereka sendiri (EX) di Super Stock, memungkinkan mobil untuk berpacu dengan mobil balap drag tradisional.
Other classes have also declined or disappeared. kelas lain juga menurun atau menghilang. NHRA has banned the notorious AA/FA , or Fuel Altered , though it continues to be seen in nostalgia racing. NHRA telah melarang terkenal AA / FA , atau Bahan Bakar Diubah , meskipun terus harus dilihat dalam balap nostalgia. The Fiat Topolino was the first to be used this way, in followed by the more conventional modified VW Beetle . The Fiat Topolino adalah yang pertama akan digunakan cara ini, dalam diikuti oleh lebih konvensional modifikasi VW Beetle .

[ edit ] Drag racing strategies and methods [ sunting ] Seret balap strategi dan metode

The various strategies used in drag racing begin with the car itself. Berbagai strategi yang digunakan dalam balap drag dimulai dengan mobil itu sendiri. Performance enhancements must comply both with NHRA/IHRA rules and restrictions based on the class the car is running in. Some common enhancements include the use of slicks (smooth, soft tires that grip the track), methods for introducing more air into the motor such as turbochargers, superchargers, and nitrous oxide, specialized fuels (higher octane gas, methanol , and so on), improved suspensions , and a multitude of others. Kinerja perangkat tambahan harus mematuhi baik dengan NHRA / aturan IHRA dan pembatasan berdasarkan kelas mobil berjalan masuk Beberapa perangkat tambahan umum termasuk penggunaan slicks (halus, ban lembut yang grip lagu), metode untuk memperkenalkan lebih banyak udara ke dalam motor tersebut seperti turbocharger, supercharger, dan oksida nitrat, bahan bakar khusus (yang lebih tinggi, oktan gas metanol , dan sebagainya), perbaikan suspensi , dan banyak orang lain.

[ edit ] The burnout [ sunting ] kelelahan The

Example of a burn-out before staging at Hockenheimring , Germany. Contoh burn-out sebelum pementasan di Hockenheimring , Jerman.
When approaching the starting line (also known as the staging area), most racers will perform a burnout − that is, apply water to the driven tires either by backing into a small puddle (the "bleach box" or "water box") or having it sprayed on. Ketika mendekati garis start (juga dikenal sebagai daerah pementasan), sebagian besar pembalap akan melakukan kelelahan - yaitu, oleskan air ke ban didorong baik dengan dukungan ke genangan kecil ("kotak pemutih" atau "kotak air") atau memilikinya disemprotkan di. The car then exits the water and does a burnout to heat the tires, making them even stickier. Mobil kemudian keluar air dan melakukan kelelahan untuk memanaskan ban, membuat mereka lebih lengket. Some cars utilize a solenoid valve (which can be toggled on and off) called a "line-lock", which is mandatory in many classes. Beberapa mobil memanfaatkan solenoid valve (yang dapat diaktifkan dan off) disebut "garis-kunci", yang wajib di banyak kelas. In rear wheel drive operation: the brake pedal is depressed, the line lock is activated, the brake pedal is released & as long as the line lock is depressed brake pressure will remain in only the front brake calipers. Dalam operasi roda belakang: pedal rem ditekan, kunci garis diaktifkan, pedal rem dilepaskan & sepanjang garis kunci adalah tekanan rem tertekan akan tetap berada di hanya kaliper rem depan. This allows the car to remain stationary without burning up the rear brake pads while doing a burnout. Hal ini memungkinkan mobil untuk tetap diam tanpa membakar habis bantalan rem belakang saat melakukan sebuah kelelahan. Cars in street classes (which must be street legal) are the only exception to this pre-race ritual, as the grooved tires tend to retain some of the water. Mobil di kelas jalan (yang harus jalan hukum) adalah satu-satunya pengecualian ini ritual pra-ras, sebagai ban beralur cenderung mempertahankan beberapa dari air.

[ edit ] Staging [ sunting ] Staging

After the burnout comes staging, where the cars pull up to the starting line. Setelah kelelahan datang pementasan, di mana mobil-mobil berhenti di garis start. Each lane has its own string of lights on the “Christmas tree,” with two small orange lights on top. jalur Masing-masing memiliki string sendiri lampu pada "pohon Natal," dengan dua lampu oranye kecil di atas. These are the prestaged and staged lights. Ini adalah lampu prestaged dan bertahap. The two cars will slowly creep forward until the first (pre-staged) orange light is lit. Kedua mobil perlahan-lahan akan merayap ke depan sampai yang pertama (pra-dipentaskan) cahaya oranye menyala. This means they are very close to the actual starting line (a mere 7 in (18 cm)). Ini berarti mereka sangat dekat dengan garis start aktual (a 7 hanya dalam (18 cm)). Then the cars will nudge forward until the second (staged) light is lit. Kemudian mobil akan dorongan ke depan sampai kedua (bertahap) lampu menyala. This indicates they are at the starting line, this is the point where the driver will apply the line-lock to prevent the car from rolling while she/he uses the clutch and gas pedals. Hal ini menunjukkan mereka berada di garis start, ini adalah titik di mana driver akan menerapkan garis-lock untuk mencegah mobil dari pencanaian sementara dia / ia menggunakan kopling dan pedal gas. When both cars have lit both bulbs, the starter will engage the Christmas tree. Ketika kedua mobil telah menyalakan kedua lampu, starter akan terlibat pohon Natal. If the racer moves too far the top bulb will go out and the driver is said to have deep-staged. Jika pembalap bergerak terlalu jauh bola atas akan keluar dan pengemudi dikatakan telah deep-dipentaskan. While some drivers prefer this technique, some tracks and classes prohibit it. Sementara beberapa driver lebih suka teknik ini, beberapa lagu dan kelas melarang itu. An advantage can be had, by deep-staging, in gaining a quicker reaction time (RT) but at the expense of the elapsed time (ET) and MPH achieved at the top end of the track; there is also a higher risk of "red-lighting." Sebuah keuntungan bisa dimiliki, dengan deep-pementasan, dalam memperoleh suatu waktu reaksi cepat (RT) tetapi dengan mengorbankan waktu yang telah berlalu (ET) dan MPH dicapai pada ujung atas trek, ada juga risiko yang lebih tinggi dari " merah-lampu. " A loose etiquette is followed when staging. Sebuah etiket longgar diikuti saat pementasan. The driver to illuminate the first light will wait for the second car to light both bulbs before advancing to the staged light. Driver untuk menerangi cahaya pertama akan menunggu mobil kedua terhadap cahaya baik lampu sebelum maju ke cahaya bertahap.

[ edit ] The tree [ sunting ] Pohon

Once the competitors have both staged, the starter presses a button to start the race. Setelah pesaing memiliki kedua bertahap, dengan menekan tombol starter untuk memulai perlombaan. Races starts are signaled with a “Christmas tree”, which consists of two columns of lights− one for each racer. mulai Races adalah tanda dengan "pohon Natal", yang terdiri dari dua kolom lampu-satu untuk masing-masing pembalap. There a number of yellow lights, a green light, and a red light. Ada beberapa lampu kuning, lampu hijau, dan lampu merah. There are two types of tree used. Ada dua jenis pohon yang digunakan. The sequence varies depending on the particular class being raced, but typically, each yellow lights 0.5 seconds after the one above it. Urutan bervariasi tergantung pada kelas tertentu yang sedang berlari, tetapi biasanya, setiap lampu kuning 0,5 detik setelah satu di atasnya. The green comes on 0.5 seconds after the last yellow is lit. hijau akan menyala 0,5 detik setelah terakhir kuning menyala. If the race is a handicap race each side of the tree will have its own timing. Jika perlombaan adalah perlombaan cacat setiap sisi pohon akan memiliki waktu sendiri. A pro tree consists of all three yellows being illuminated at the same time, followed by the green 0.4 seconds later. Sebuah pohon pro terdiri dari ketiga kuning yang menyala pada waktu yang sama, diikuti oleh hijau 0,4 detik kemudian. This type of tree is used for professional and heads-up racing. Jenis pohon yang digunakan untuk profesional dan kepala-up balap. It should be noted that some tracks run a Pro-style tree for bracket racing during special "Street Racing" bracket events. [ 12 ] Perlu dicatat bahwa beberapa trek menjalankan gaya pohon Pro untuk balap braket selama khusus "Street Racing" peristiwa tanda kurung. [12]
Chief Timer delivering timeslips to competitors after their passes. Kepala Timer memberikan timeslips untuk pesaing setelah melewati mereka.

[ edit ] The race [ sunting ] Perlombaan

Several things are important on the way down the track in drag racing. Beberapa hal yang penting dalam perjalanan menuruni trek dalam balap drag. The first is not to cross into the opponent's lane, as this will result in disqualification. Yang pertama adalah tidak untuk menyeberang ke jalur lawan, karena ini akan mengakibatkan diskualifikasi. In case of a double disqualification in which one driver commits a foul start and the second driver crosses into his opponent's lane, the driver who committed the foul start wins. Dalam kasus diskualifikasi ganda di mana satu driver melakukan awal yang busuk dan driver kedua menyeberang ke jalur lawannya, pengemudi yang melakukan menang mulai busuk. Another important consideration is when to shift gears. Pertimbangan penting lainnya adalah kapan pergeseran gigi. Most drag cars are shifted manually by the driver, and there are optimum times for shifting that vary with each car. mobil drag Kebanyakan bergeser secara manual oleh pengemudi, dan ada saat-saat optimal untuk memindahkan yang berbeda-beda dengan mobil masing-masing. Typically, power will increase as the engine RPMs (revolutions per minute) increase, but only up to a point before power begins to taper off. Biasanya, daya akan meningkat dengan RPM mesin (putaran per menit) meningkat, tetapi hanya sampai titik tertentu sebelum power mulai lancip off. The ideal time to shift is when the descending power curve for the lower gear crosses the ascending power curve for the higher gear. Waktu yang ideal untuk pergeseran adalah ketika kurva power turun untuk gigi yang lebih rendah melintasi kurva daya naik untuk gigi yang lebih tinggi. Most drag racers use a tachometer to judge shift points. Sebagian besar pembalap drag menggunakan tachometer untuk menilai poin bergeser. In Fuel classes especially, "pedalling" the car (adjusting the throttle) to prevent loss of traction is often important and one measure of how good a driver is. Di kelas Bahan Bakar khususnya, "mengayuh" mobil (menyesuaikan throttle) untuk mencegah hilangnya traksi sering penting dan salah satu ukuran seberapa baik driver yang.
Strategies for crossing the finish line usually only involve bracket racing (see above). Strategi untuk melintasi garis finish balap biasanya hanya melibatkan braket (lihat di atas). If one car has a huge lead, it may slow down before crossing the finish line to prevent a breakout. Jika satu mobil telah memimpin besar, mungkin memperlambat sebelum melintasi garis finish untuk mencegah pelarian. Especially in bracket racing, it is not uncommon to see the leading vehicle's brake lights come on briefly before the finish line. Terutama di balap braket, tidak jarang untuk melihat lampu rem kendaraan terkemuka datang di sebentar sebelum garis finish. The term "sandbagging" is used in races where the driver in a bracket race puts a slower "dial in" (the predicted ET) that he/she could run and then at the finish line tap the brakes lightly or lift of the gas pedal (also known as pedalling) to reduce the ET to run as close as possible to the dial in. The "sandbagging" digunakan di ras mana pengemudi dalam perlombaan kurung menempatkan "dial dalam" lebih lambat (prediksi ET) bahwa dia bisa berlari dan kemudian di garis finish tekan rem ringan atau mengangkat pedal gas (juga dikenal sebagai mengayuh) untuk mengurangi ET untuk menjalankan sedekat mungkin dengan dial masuk
If both cars break out, the car closer to their dial-in wins. Jika kedua mobil keluar, mobil dekat dengan mereka dial-in menang. In NHRA Junior Dragster racing, however, there is a minimum elapsed time, quicker than the official break-out elapsed time; a car which posts a lower time is ejected from the event. Dalam NHRA balap Dragster Junior, bagaimanapun, ada waktu berlalu minimum, lebih cepat daripada waktu istirahat resmi-out berlalu, sebuah mobil yang posting waktu yang lebih rendah dikeluarkan dari acara tersebut.
Rules require a radiator overflow tank. Aturan memerlukan tangki radiator overflow. This type (using an old beer can) is illegal at many tracks where a factory-type stock overflow tank (usually plastic) is required. Jenis ini (menggunakan bir tua dapat) adalah ilegal di trek di mana sebuah saham pabrik-tipe overflow tank (biasanya plastik) diperlukan.
The wheelie bar (foreground) and parachute (gray) on Kenny Bernstein 's Top Fuel dragster Wheelie bar (foreground) dan parasut (abu-abu) pada Kenny Bernstein 's Top Fuel dragster

[ edit ] Historic cars [ sunting ] mobil Bersejarah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar